Breaking News

Monday 3 August 2015

Penyebab dan Cara Jitu Perbaiki Prosesor Panas


kipas prosesor berbunyi sendiri
Berhubung ada yang minta request artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Prosesor panas di fanspage mimin akan share cara nya .ok disini mimin akan membahas solusi pada permasalah komputer panas yang di akhiri dengan tiba - tiba mati sendiri  dan Restart sendiri . ada beberapa faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah prosesor yang panas akibat kipas yang tidak berputar dengan normal. karena jika terlalu panas maka komputer akan mengupayakan segala cara agar suhu yang ada bisa kembali normal. Jadi jangan heran jika komputer kalian tiba - tiba mati . Itu di sebabkan karena adanya sistem yang ada pada dalam komputer berupa sensor suhu yang mendeteksi seberapa tinggi kah suhu nya jika terlalu panas maka komputer akan seperti tadi dan perlu beberapa waktu lama agar bisa dihidupkan kembali. jika masalah ini tidak segera di atasi maka ini akan berdampak pada hardware yang lain seperti rusak nya prosesor hingga meluas kepada hardware lain seperti hardisk dan lain lain. ok langsung saja jika kalian sudah paham dengan yang mimin jelaskan sekarang kita akan membahas Penyebab Komputer Panas dan Mati Sendiri.

Penyebab Komputer Panas dan Mati Sendiri : 

  1. Penggunaan program yang melebihi spek komputer : 
    Maksudnya adalah menggunakan game/software yang memiliki spesifikasi lebih dari komputer kalian.
    ini bisa memberatkan komputer.
  2. Kipas yang sudah tidak normal : 
    Biasanya suara kipas yang ada di komputer kalian berbunyi keras, bisa yang ada di prosesor bisa juga yang ada di powersupply. itu terjadi karena kipas sedang berusaha keras untuk mendinginkan suhu atau bisa saja kipas sudah tidak layak pakai(Rusak)
  3. Virus yang sedang menyerang : 
    Nama virus sudah tidak asing lagi untuk kita dengar. yap virus dibuat memang untuk merusak system yang ada di komputer kita. ini juga bisa berdampak pada prosesor kita.
  4. Proses booting yang tidak sempurna : 
    Ini juga sering terjadi seperti kalian ketahui komputer berjalan dengan system jika system sedang memproses data dan data yang dibutuhkan atau hilang maka komputer akan hang/mati.
  5. Powersupply yang sudah tidak bekerja dengan normal : 
    Powersupply ini adalah sumber tenaga dari semua aliran yang dibutuhkan PC jika powersupply tidak mengalirkan sumber tenaga secara normal maka akan terganggu nya system PC itu sendiri
Cara mengatasi komputer panas dan mati sendiri : 

  1. Hentikan aktifitas komputer yang bekerja melebihi spek komputer kalian yang membutuhkan memori RAM yang besar. 
  2. Gunakan antivirus yang terupdate untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan karena virus menular melalui jaringan USB, koneksi internet. Jika tidak di atasi maka akan berdampak buruk bagi komputer kalian. 
  3. Mengganti Hardware adalah jalan satu satu nya jika masalah nya sudah serius kalian bisa membawa  nya ke tukang teknisi yang ada di sekitar kota kalian. Cara ini digunakan apabila hardware kalian sudah rusak atau tidak layak pakai.
Demikianlah info mengenai Penyebab dan Cara mengatasi Prosesor Panas semoga bermanfaat jika ada yang ingin di tanyakan harap kometar ^_^



Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment

Edited By Gudang Info31 Copyright 2015