Breaking News

Sunday 12 July 2015

Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online


Hasil gambar untuk tips agar tidak tertipu saat belanja onlinehaii guyss di zaman yang seperti sekarang ini sudah sangat modern apa lagi dengan teknologi sekarang yang sudah canggih.Apa lagi jika kita ingin berbelanja ke mall pasti sangat lah jauh.Tapi sekarang sudah ada yang namanya ONLINE SHOPPING nah pasti kalian sudah tau bukan ?Online Shopping merupakan kegiatan belanja online biasa nya uang dulu yang di kirim baru barang nya. nah dari kegiatan tersebut pasti kalian ada rasa curiga terhadap sang penjual karena bisa saja kalian di tipu oleh sang penjual.

Nah saya pernah mengalami seperti itu waktu itu mimin blom tau apa apa tentang online shopping yah bisa dikatakan dengan orang baru mengenal dunia internet.waktu itu mimin hendak membeli Cash ( uang yang ada di sebuah Game Online) nah waktu itu mimin tergiur dengan harga yang di tawarkan oleh si penipu tsb. untung ditipu cuma 20rb :D jadi dari pengalaman itu mimin dapat sebuah pelajaran jangan tergiur terhadap harga yang sangat murah bisa jadi itu adalah penipu.
Tenang saja kawan mimin bakal ngasi Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online jadi kalian siapkan catatan/save di otak kaliaan agar ilmu ini diingat dan kalian bisa terhidar dari penipuan :D

Carilah Website yang Terpercaya

sebelum kalian hendak ingin berbelanja online sebaiknya periksa  dulu website yang ingin kalian kunjungi ungtuk berbelanja online.Carilah website website yang terpercaya kalian bisa mencari nya di Google. nah jika kalian belanja online via facebook ada baik nya kalian cek terlebih dahulu bukti konsumen nya/testimoni mereka jika testimoni nya banyak maka kalian bisa berbelanja dengan nya.

Hindari Harga yang Terlalu murah

seperti pengalaman mimin yang tadi Hindari Harga yang Terlalu Murah karena itu bisa jadi penjual ingin menipu kita.Soalnya harga pasti sesuai dengan kualitas,dan gak mungkin seorang penjual menjual barangnya dengan harga yang sangat murah.karena pasti sudah jelas itu bisa merugikan si penjual.

Kenali Produk

Sebaiknya kalian harus mengenal produk yang hendak kalian beli.karena kalian bisa menentukan harga jika diperbolehkan NEGO oleh sipenjual terhadap barangnya.

COD (Cash on Demand) 

jika kalian anak kaskus/sering berbelanja online pasti sudah tau apa arti dari kata tersebut. COD adalah kegiatan transaksi secara langsung ( janjian di suatu tempat jika sudah di sepakati maka transaksi antara sipenjual dan pembeli bisa terjadi ) sistem ini lebih aman karena kita bisa tatap muka/secara langsung bertemu dengann sipenjual.sayangnya sistem ini bisa kita lakukan apabila kita berada dekat/satu daerah dengan si penjual/pembeli.

Rekber (Rekening Bersama) 

Rekber adalah salah satu jasa sebagai perantara pembeli dan penjual.jadi dengan adanya rekber tindak penipuan bisa diminimalisir. karena sistem nya uang yang di transfer akan ditahan oleh pihak rekber,sehingga tidak langsung sampai ke sipenjual sampai barang dia kirim sampai di tujuan (si pembeli).sebaiknya gunakan sistem rekber.tapi carilah rekber yang terpercaya.

Kenali Penjual

Dalam sistem ini kita dapat menggunakan skill Kepo.Sebelum membeli barangnya sebaiknya kalian tanya tanya dulu si peenjual asal usul nya kek testi nya kek dll. apa lagi jika sipenjual masih newbie/baru pertama kali maka akan sulit bertransaksi dengan nya :D

Simpan Bukti Pembayaran/Transaksi

jika kalian sudah bertransaksi dengan seseorang melalui internet ada baik nya kalian simpan transaksi kalian dengan nya karena itu bisa menjadi bukti jika kalian ditipu oleh nya dan bisa di laporkan ke polisi .


Sekian dari artikel yang saya buat untuk kalian isi dari semua artikel ini diambil dari pengalaman pribadi saya yang telah lama di dunia internet semoga bermanfaat bagi kalian yang masih awam terhadap Online Shopping semoga Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online bisa membantu anda dalam berbelanja online ^_^



Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment

Edited By Gudang Info31 Copyright 2015